Saturday 19 September 2015

Lima Cara Agar Gigi Tampak Putih


Lima Cara Agar Gigi Tampak Putih

Gigi Putih


    Seiring bertambahnya usia, gigi setiap orang tampak menguning. Pada beberapa orang, warna gigi bukan lagi putih kekuningan, melainkan kuning kecoklatan.Warna asli gigi memang tidak dapat dikembalikan secara utuh jika tidak melalui proses pemutihan gigi oleh dokter atau para ahli

Akan tetapi, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi warna gigi tersebut.
Berikut ini merupakan lima cara untuk menjadikan gigi tampak lebih putih.


1. Berhenti Merokok

    Merokok dapat menodai gigi secara permanen, bahkan menyebabkan penyakit pada gigi. Merokok juga dapat menyebabkan bau mulut yang dapat pula menandai adanya penyakit mulut.

2. Membatasi Konsumsi Teh dan Kopi

   Teh dan kopi, terutama black tea dan black coffee, dapat menodai gigi melalui tingkat keasamannya. Untuk mencegah ternodanya gigi secara terus-menerus, pastikan Anda membatasi konsumsi teh dan kopi hitam teraebut. Anda juga dapat beralih pada teh hijau atau teh herbal.

3. Menyikat Gigi Satu Jam Setiap Habis Makan

   Anda seharusnya tidak menyikat gigi tepat setelah makan, terlebih setelah makan makanan yang mengandung asam. Sikatlah gigi satu jam setelah makan agar saliva (air liur) dalam mulut dapat terlebih dulu menetralkan keasaman.

4. Berkumur dengan Cairan Penyegar Mulut Setelah Menyikat Gigi

   Ketika dipakai setelah menyikat gigi, cairan penyegar (mouth wash) yang mengandung menfaat pemutih dapat membuat gigi tampak lebih putih dan cerah.

5. Membersihkan Sela Gigi Setiap Hari

   Membersihkan sela gigi menggunakan benang khusus dapat sekaligus menghilangkan plak kuning yang menempel. Dengan membersihkan sela gigi setiap hari, warna merah pada gusi pun tampak berkurang dan gigi tampak lebih cerah.


Terima kasih sudah mengunjungi dan membaca artikel di Blog kami, Semoga Bermanfa'at yah. Thanks :-D .

1 comment: